25 Mar 2013

Jomblo?Hanya Sebuah Pilihan...

Wow...

Jomblo berasal dari bahasa Latin yaitu Jomblus yang artinya sendiri atau satu. Jaman sekarang orang-orang menganggap bahwa jomblo itu tak laku atau tidak punya pasangan. Secara mereka hidupnya sendiri dan tak ada teman atau pasangan (padahal sih punya keluarga dan sahabat). Di jaman internet begini pengertian bahkan klasifikasi jomblo itu beraneka macam bisa di search di google deh!. Namun anehnya tak ada di wikipedia, yang ada hanya “film Jomblo” doank! Namanya juga manusia ingin mencari sesuatu yang pasti dan bisa diterima secara akal sehat.,bener gak?
Tapi disini saya ingin membuat pengertian jomblo secara pikiran hemat saya, kenapa mesti hemat? Karena jomblo itu ada juta-an di dunia ini jadi solusinya lakukan se-simple mungkin nggak perlu banyak-banyak nanti malah menambah beban jomblo itu sendiri.


1. Jomblo nggak Modal atau JORE (jomblo kere)

Modal disini bukan materi atau duit, tetapi usaha bagaimana melepas statusnya. Tanpa modal nekat Kita bukan siapa-siapa. Sama seperti Jomblo satu ini, mereka tidak mau melepas status kejombloannya karena tidak mempunyai mental/modal berani tadi. Ya jadi dia kere banget dalam hal pengalaman, atau mungkin trauma dengan mantan saking sayangnya gak bisa lupain mantan.


2. JONE= Jomblo Necis

Jomblo satu ini merasa bahwa dia adalah Don Juan, sebenarnya sih bisa aja melepas status jomblonya tetapi masih ingin nyebarin virus php ke korbannya. Memiliki segalanya baik pengalaman serta pengetahuan tentang target. Biasanya sih tergabung dalam bagian Hit-man System. Jomblo itu hanya dijadikan modus biasanya, karena merasa jomblo itu bebas dan berhak kemana aja.


3. JOIS= Jomblo Istiqomah

Istiqomah adalah merupakan sebuah komitmen ketika menjalankan suatu program yang punya tujuan tertentu. Sama seperti jomblo satu ini, dia mempunyai komitmen dalam kejombloannya, seperti kalau sudah sarjana dia akan mencari jomblus yang sama seperti dia. Namun kebanyakan jomblo satu ini susah di cari, karena apa? Di butuhkan komitmen. Apakah hatinya bisa berkomitmen, karena mencari pasangan itu musti dari hati, tapi itulah namanya konsekuensi. Berani?

Nah nggak banyakkan  pengertian jomblo dari Saya, ketiga kriteria jomblo diatas itu berasal dari kehidupan penulis dalam pengalaman  mengenal orang-orang jomblo yang ada di sekitarnya. Memang sih nggak sepenuhnya seperti informasi yang beredar, tapi mencari sesuatu dari pengalaman sendiri itu mengasyikkan.

Kenapa Jomblo saat ini di judge sama mereka yang sudah berpasangan? Karena mereka sudah mampu keluar dari freezone mereka. Mereka mampu keluar dari jalur yang semestinya mampu mereka capai sedangkan jomblo hanya berjalan ditempat.  Permasalahan ini muncul karena dipicu oleh gengsi,ingin pamer tapi nggak semua seperti itu sih, bisa aja karena saking pengertiannya seorang sahabat sehingga merasa ingin membantu permasalahan sahabatnya ( thats fair).

Mengakui bahwa dunia ini merupakan hutan rimba di mana hanya orang yang paling kuatlah yang dapat bertahan hidup”(Daniel L.Smith).
Kini memang kembali ke tiap individu masing-masing, karena tiap individulah yang berhak menjalani kehidupannya terlepas dari statusnya yang jomblo atau tidak. Namun bagi penulis jomblo itu fokus, fokus pada setiap kenyataan yang dihadapi. Seperti fokus pada masalah pribadi ataupun Ekternal misalnya. Ada sebuah kalimat menarik dari sebuah buku  “Lebih Tajam dari Pedang” Oleh Daniel L.Smith “Mengakui bahwa dunia ini merupakan hutan rimba di mana hanya orang yang paling kuatlah yang dapat bertahan hidup”. Kenapa bisa kuat karena mereka adalah orang-orang yang mampu fokus pada medan pertempuran dan mempunyai tujuan.

Yakinlah jomblo nggak selamanya jomblo kok, karena usaha dan Takdir akan selalu menyertai Umat manusia. Masih ingat penggalan lirik lagu closing Satria baja hitam RX? “Seseorang disana mencintaimu,seseorang disana  mempercayaimu, seseorang disana memperhatikanmu”.  Akhir kata Jomblo itu Fokus!!!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment