22 Mar 2013

[PROFIL BAND] The Temper Trap

The Temper Trap adalah band ber-genre alternative rock dari Melbourne, Australia. Album perdana mereka, Conditions, diterbitkan tahun 2009 dengan produser Jim Abbiss. Mereka terpengaruh oleh Radiohead, Prince, Massive Attack, The Jester People, dan U2. Selain itu,walaupun The Temper Trap berasal dari Australia personel band ini tidak semuanya orang Australia karena vokalis yang sekaligus gitaris The Temper Trap yang bernama Dougy Mandagi asli orang Indonesia.

Lagu-lagu mereka telah ditampilkan dalam soundtrack video game Rugby 08, FIFA 10, pes 2011 dan Colin McRae: Dirt 2. Selain itu lagu "Sweet Disposition" tampil dalam teaser trailer film (500) Days of Summer. Lagu ini juga dimainkan dalam film seri Underbelly: A Tale of Two Cities, Greek, One Tree Hill, Skins, 90210, dan The Deep End.

Sosok
  
Aksi Dougy Mandagi  
Dougy lahir dari keluarga yang memiliki tradisi seni dan musik yang kuat, di antaranya pengaruh dari tradisi gereja. Sang ayah yang penggemar musik country juga ikut memberi pengaruh yang membentuk pola bermusiknya. Sebelum tiba di Australia, Dougy telah mengunjungi berbagai provinsi di Indonesia. Ia pun sempat tinggal di Hawaii. Ia memulai kariernya di Melbourne sebagai pelukis  potret dan mengamen hingga akhirnya ia bekerja di sebuah toko.
Bekerja di toko bukan tujuan utama Dougy. Keinginannya sejak lama ialah membentuk sebuah band. Ia percaya bahwa Melbourne adalah kota bagi orang-orang yang memiliki impian. Memang, cita-cita itu harus ia pendam sekian lama sampai akhirnya ia bersua Toby, seorang drumer yang memiliki wawasan luas tentang musik. Mereka mulai berlatih. Jonny, kawan lama Dougy, kemudian bergabung sebagai pemain bas. Selama setahun mereka bertiga berlatih sambil mengisi sejumlah pertunjukan. Seorang teman lama Toby, Lorenzo, akhirnya ikut bergabung mengisi posisi pemain gitar. Maka terbentuklan band The Temper Trap (TTT).
Di bawah pimpinan Dougy, TTT melakukan  tur keliling Australia. Kehadiran mereka memesona telinga setiap orang, termasuk produser Jim Abbis yang sengaja datang ke Melbourne untuk membantu TTT membuat debut rekaman mereka. Dengan serangkaian lagu baru, band ini telah mendapatkan penggemar tersendiri. Salah satu penampilan memukau TTT adalah pada saat babak final AFL 2012 di Melbourne. Disaksikan puluhan ribu pasang mata, Dougy dan kawan-kawan tampil sangat memuaskan.

Dougy telah menyatu menjadi bagian dari masyarakat dan budaya Australia. Ia adalah duta seni terbaik dari Indonesia untuk publik Australia. Siapa mau menyusul kiprah Dougy?

Lagu Andalan

The Temper Trap - Fader

The Temper Trap "Sweet Disposition"

Selamat Menikmati :D
*Source Wikipedia

 

 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment