19 Apr 2013

Mengenal Cowok lewat Rokoknya

Perokok punya Rasa
Hai cewek, hai cowok perokok...apa kabar? Hehehe... Disini saya ingin mengangkat tema rokok nih sebagai membaca  karakter seorang cowok(bukan cewek, karena nggak punya teman cewek perokok sih). Okeh jadi begini, Kemarin saat bertemu dengan teman-teman angkatan TIP 2006 dikampus kita kangen-kangenan ngobrol panjang lebar hingga tak beraturan kemana arah pembicaraan kita. Maklum angkatan tua di kampus jadi pertemuan ini berasa seperti reuni angkatan saja. Bhahaha
Nah ditengah-tengah pembicaraan kami ada salah satu teman, namanya Ridwan dia melihat saya dan Albert sedang asyik menghisap asap-asap salju yang keluar dari bibir manis kita. “heh, untung ya kalian nggk hisap rokok U-mild, nanti bisa-bisa kalian jadi cowok U-mild yang kaya di iklan”katanya. Saya sih bingung aja(maklum 2tahun belakangan nggak pernah perhatiin TV,hehehe) “emang kenapa sama iklan Umild?”sahutku. “Ya coba kamu lihat aja iklannya Tank gokil kok” katanya Albert. Hmmm...mereka ini buat penasaran atau ngelucu sih, tapi ya kecampur emang...masa ada cowok Umild?
Nah...Disini saya coba survey karakter teman-teman saya yang perokok tentu berdasarkan brand rokok yang dia hisap, cekidot:

1.    Djarum Super
Merupakan rokok kretek, mengusung tema di iklan “My Life My Adventure” menurut saya ini rokok benar-benar Laki, karena laki-laki itu sangat senang berpetualang dan menantang alam (mereka ini sangat menghargai dan melestarikan alam, sama seperti menjaga pasangannya)
2.    Gudang Garam
Sama halnya seperti Djarum, rokok gudang garam ini macam-macam karena ada yang isi 12, isi 16 dan Internsional juga . Mengusung tema “Pria punya selera”, Laki-laki yang menghisap rokok ini mereka di tuntut untuk berkarakter, karena mereka mempunyai sebuah selera dan keinginan yang tinggi. Ibarat kata sih,seperti seorang Raja yang pastinya ingin menikahi sang Ratu.
3.    Sampoerna Mild
Rokok kretek dengan kadar rendah tar dan nikotin yang pertama di Indonesia,  mengusung tema “Bukan basa-basi”. Seseorang yang menghisap rokok ini, mereka adalah karakter yang lembut dan berhati-hati sama seperti penulislah... jika berbasa-basi  berbuah  kekonyolan pada dirinya.
4.    Marlboro
Ini rokok putian yang paling terkenal di seluruh dunia. Tema-nya sih di iklan pasti identik dengan koboi dan kuda. Tipe cowok seperti ini mereka orang yang kuat dan mempunyai kepercayaan diri tinggi. Kalau menghadapi cewek mereka ini harus terlihat strong dan macho.
5.    L.A Light
Ini rokok pabrikan djarum yang mempunyai kadar tar dan nikotin rendah sama halnya dengan Sampoerna. Mempunyai tema “Enjoy aja”. Tipe orang yang menghisap rokok ini adalah mereka yang mempunyai inspirasi,walau didalam tekanan mereka tetap bisa menghadapinya.namanya juga Enjoy! Biar mau diputusin ceweknya,ataupun menjomblo dia tetap Enjoy aja meeen...
6.    Diplomat
Dari namanya keren,seperti tokoh politik yang doyan berdiplomat dan memiliki keinginan yang kuat untuk sukses. Temanya aja “Arti sebuah Kesuksesan”. Tipe cowok yang keren di mata cewek.
7.    Dji Sam Soe
Rokok kretek tanpa filter, biasanya ini rokok di hisap /di nikmati oleh para pekerja keras dan mempunyai motto “Cita rasa Legendaris”. Tidak sedikit orang yang sudah sukses menghisap rokok ini, karena mereka adalah legenda hidup yang sangat berpengalaman.
8.    Clas Mild
Rokok kretek dengan tar rendah, para classer mereka disebut seperti itu. Kelasnya cowok ini sih seperti Play boy yang Talk less do more- berhati-hatilah para wanita...
9.    Umild
Ini rokok sama seperti para kelas mild lainnya, motto di kemasannya yaitu “Lebih b’rasa,b’rasa lebih” emang seperti pas-pasan banget. Lihat aja iklannya sampai membawa image cowok Umild yang hidup santai tanpa beban. Tipe cowok yang ingin all day is weekend, bisa bayangin kalau dia hidup tanpa pasangan? Itu cowok Umild....

Pendapat diatas itu hanya sebuah opini saya tentang para perokok, khususnya seperti saya. Bukannya mau mengajak merokok tetapi pahamilah para perokok karena mereka adalah manusia yang hidup dengan prinsip mereka.
Ini ada sedikit cuplikan iklan rokok yang membuat saya penasaran dipembicaraan saya bersama teman-teman kampus, ternyata lucu juga cowok Umild ini. Selamat menikmati cowok Umild


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment