4 Apr 2013

Si Jantan

 
Sejenak Kita kembali ke tahun 2008, dimana saat itu Aku mempunyai peliharaan seekor kucing. Jantan namanya,nama yang menyebutkan klo jenis kelaminnya adalah kucing jantan dan hingga akhirnya dia menjadi satu-satunya kucing laki-laki dikost saat itu. Sebenarnya Jantan mempunyai 3 saudari karena saat itu aku hanya ingin memelihara kucing cowok jadi hanya jantan yang ta adopsi. Kucing yang lain ta asingkan di negeri yang jauh (maafkan aku ya kucing... karena aku tidak sanggup memelihara kucing betina,kalian sama ribetnya dengan jenis kalian)

Yaah Kucing ini adalah makhluk terlucu dan imut menurutku, dengan manjanya mereka bisa mencuri perhatian bagi mata yang memandang..yaah tentunya mencuri ikan juga siiih!hehehe

Tapi mari kita abaikan keburukan kucing, karena saya adalah pecinta binatang imut nan lucu ini. Entah kenapa saat kecil dulu lucu aja melihat binatang berkaki empat dan berbulu ini, mondar-mandir gak punya kerja tpi tetap bisa eksis hidup. Memang kehidupan kucing penuh misteri..hehehe

Disini aku kenalin dengan lengkap si Jantan:

·         Nama: Jantan

·         Tempat Lahir: diatas loteng kos Bendungan sigura-gura VI no 35A

·         Hobby: Makan,tidur,boker,berkeliaran nggk jelas dikost

·         Ciri khas: Berwarna putih bercak abu-abu, dan hidungnya punya tahi lalat warna abu-abu

·         Hal yang di takuti: kalo ketemu sama Bogi (mungkin ini Ayahnya, karena satu-satunya kucing berandalan di komplek perumahan sekitaran kos).

Nah itu Dia biodata si Jantan,emang siih belum sempat buat KTP karena pemiliknya hanyalah seorang anak kost untuk hidup aja susah,hehehe

Jantan ini paling nyaman kalo tidur di kasur... liat aja tuh posisi dia kalo tidur, ngalah-ngalahin manusia aja..eyahahaha


Kalo diinget jantan ini setia banget lho, sama kaya cerita si Anjing Hachiko,yang konon dia menunggu Tuannya... hmmm,hampir samalah sama Jantan dia kalo mau makan bakal nunggu juragannya selsai makan. nah setia banget kan?makan aja nunggu juragannya selesai makan dulu (ya iyalah doi nunggu sisa makananmu Tank!) :p


Pernah suatu hari sehabis pulang dari acara Rumah keluarga Aku membawakan sisa makanan banyak sekali, yah sekitar 2 kantong plastik kecil isinya ikan semua. Dalam hati Wahh ini merupakan hari bahagia banget buat Jantan, yang biasanya menunggu Juragannya selesai makan. Kini bisa makan bareng, aku dengan nasi kotak dan Jantan makan dengan makanan berkat dari sisa acara keluarga.hehehe

Tiba keesokan harinya aku bangun tidur, seperti biasanya aku melihat Jantan tidur dikasur. Dalam hati, tumben nih kucing masih tidur jam segini... biasanya shubuh udah meong-meong minta keluar dari kamar buat cari sarapan. Pintu kamar ta buka udah waktunya buat aku mandi, sekitar 10 menit kemudian aku keluar dari kamar mandi dan masuk ke kamar. Dari sana aku udah melihat Jantan menjilat-jilat tubuhnya (*ini sih cara mandi mereka biar bersih, karena lidah kucing itu memiliki benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya).


 
“Wuiiih Jantan udah bangun sapaku”... dia tetap aja cuek sambil menjilat-jilat tubuhnya, huh mentang-mentang semalam habis pesta besar jadi sombong dasar kucing! Gak lama setelah itu si Jantan mencoba keluar dari kamar untuk mencari udara segar, namun satu fenomena terjadi didepan mataku. Apa yang terjadi? Wah...si Jantan tidak bisa jalan, kalau pun jalan diakan tiarap..selidik punya selidik aku cek ternyata dia tidak kuat untuk menganggkut perutnya yang kekenyangan itu...Eyahahahaha dasar kucing edan.. makan terlalu di forsir sih, coba sisain buat besok dan lusa kan enak, jadi nggak perlu menunggu aku selsai makan..Jantan...jantan...kucing Koplak~
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment